loader

KPU OKU Timur Akan Lakukan Verifikasi Faktual Calon Perorangan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Demikian diungkapkan oleh Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos I, pada Rabu (10/06/2020).

“Pelaksanaan Pilkada tetap dijadawalkan 9 Desember 2020 tetapi masih menunggu regulasi. Pada 15 Juni 2020 mulai masuk tahapan lagi. Tahapan yang pertama dilakukan verifikasi faktual calon perseorangan dan rekrut Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP),” katanya.

Verifikasi administrasi sudah selesai dilakuakan sementara untuk verifikasi faktual harus turun ke lapangan dan door to door. Petugas yang melaksanakan fervikasi faktual dalam melaksanakan tugas harus tetap memperhatikan standar Covid 19. “Karena untuk pengadaan APD belum ada anggaran,” terangnya.

Hasil verifikasi akan diketahui memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat. Jika ada kekurangan harus ditambahi dua kali lipat diajukan saat masuk masa perbaikan. Minimal dukungan 41406 dari jumlah mata pilih 8,5 persen. “Satu pasangan calon perorangan. Pasangan Balon Kolonel INF H Ruslan Taimi, SE, MN dan dr Herly Sunawan, SH,” tambahnya.

Pasangan Balon Ruslan dan Herly memasukan berkas 48000 lebih yang akan diverifikasi faktual 47000 dengan dukungan 20 kecamatan terpenuhi."Kita akan melakukan verifkasi faktual terhadap calon perorangan,"imbuhnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler