loader

PSBB di Palembang Berakhir, Kebijakan Selanjutnya Diputuskan Besok

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengatakan, pemerintah bersama gugus tugas akan melakukan rapat lanjutan untuk memastikan keputusan setelah penerapan PSBB kedua berakhir.

"Alhamdulilah dari PSBB yang kita lakukan telah menurunkan status Palembang dari zona merah ke zona oranye yang tentunya berdasarkan skor 15 indikator itu. Besok kami akan melakukan rapat untuk mendengar masukan-masukan dan bagaimana strategi kita dari semua pihak termasuk FKPD," jelas Harnojoyo, Selasa (16/6/2020).

Apapun keputusannya ia menegaskan protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kemungkinan kita akan menerapkan pola baru, tapi besok keputusannya. Masyarakat saya harap terus menjaga imunitas tubuh dan tetap menjalankan protokol kesehatannya," ujarnya.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, karena Palembang sudah masuk zona oranye ada kemungkinan besar PSBB tidak dilanjutkan tapi mengarah ke penegakkan disiplin protokol kesehatan.

Apapun nanti keputusan, pihaknya akan tetap lakukan evaluasi dan mendengarkan masukan banyak pihak. Yang pasti penekanannya bagaimana Pemerintah Kota bisa menciptakan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

"Karena kita masuk di zona oranye kemungkinan besar kita tidak lagi PSBB, tapi mengarah ke penegakkan disiplin protokol kesehatan. Tapi keputusan apapun istilahnya nanti akan diputuskan besok," tandasnya.

Share

Ads