loader

Ini Misinya, PMI Muba dapat Relawan Tambahan

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Ketua PMI Muba Beni Hernedi didampingi Sekretaris PMI Muba Syafarudin mengatakan, pihaknya berharap dengan kedatangan bantuan relawan dapat membantu menjalankan misi kemanusiaan yang dilakukan PMI Muba, terutama di masa Pandemi Covid-19 ini.

"Saat ini, salah satu tugas relawan PMI dari KKN UIN Raden Fatah adalah mempromosikan pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat dengan giat mensosialisasikan hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan Covid-19," ujar Beni.

Di Posko PMI Muba, relawan PMI dari KKN UIN Raden Fatah dibekali dasar-dasar kepalangmerahan, tugas Palang Merah Indonesia dan penjelasan yang akan mereka kerjakan nantinya sebagai relawan PMI Muba. "Diharapkan kepada mahasiswa untuk membuat resume dari UU Nomor 1 tahun 2018 sebagai tugas akhir," kata dia.

Selama kegiatan para relawan ini bertugas membantu menyiapkan logistik bantuan yang akan disalurkan, tetapi tidak ikut secara langsung dalam pemberian sebagai pencegahan karena ada timsus PMI Muba yang akan melaksanakannya.

Ketua Kelompok KKN UIN Raden Fatah yang menjadi Relawan PMI Muba Erik Wiranda mengucapkan rasa terimakasih kepada Ketua PMI dan jajaran pengurus karena telah diterima melakukan KKN menjadi relawan PMI Muba.

"Menjadi relawan PMI akan menjadi kesan tersendiri bagi kami sebagai mahasiswa. Kami berharap kehadiran kami dapat meringankan tugas yang diemban PMI Muba," tandas dia.

PMI

Share

Ads