Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah ( Foto : Ist)

21 Juni 2020 14:29:59 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Gelombang mutasi besar besaran terjadi di tubuh Polres Lahat. Selain lima Kepala Satuan ( Kasat ), beberapa Kapolsek juga turut diroling. Hal itu dibenarkan, Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK.

" Iya betul," Kata Irwansyah saat dihubungi melalu pesan whatsapp, Minggu (21/6/2020)

Sesuai surat telegram dengan Nomor ST/830/VI/KEP/2020. Dengan Kep Kapolda Sumsel Nomor Kep/335/VI/2020 tanggal 19-6-2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumsel. 

Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih diganti oleh AKP Adriansyah yang sebelumnya menjabat Kapolsek Merapi. Sementara AKP Rio Artha Luwih menjabat Paur I Bagjarlat SPN Betung Polda Sumsel. Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Herry Yusman digantikan AKP Kurniawi H Barmawi yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim OKU Selatan. 

Lalu Kasat Narkoba AKP Bobby Eltariq diganti AKP Zulfikar yang sebelumnya Kasat Binmas Polres Lahat. Sementara posisi Kasat Binmas dijabat AKP Herdy Pakhrudin yang sebelumnya Kapolsek Kikim Barat. Lalu Kasat Sabhara AKP Herman Akhiri dijabat AKP Afrianto.

Selain Kasat, Lima Kapolsek juga ikut diganti. Yakni Kapolsek Merapi dijabat oleh Iptu Samsuardi yang sebelumnya Kapolsek Kikim Timur. Kapolsek Kikim Timur dijabat oleh Iptu Romli Usman yang sebelumnya Kasiwas Polres Lahat. Kapolsek Kikim Barat dijabat oleh AKP Pinondang Fredi Radjaguguk yang sebelumnya Kapolsek Kota Agung. Lalu Kapolsek Kota Agung dijabat AKP Hendrinaldi yang sebelumnya Kapolsek Jarai. Lalu Kapolsek Jarai dijabat Iptu Indra Gunawan.

Sementara AKP Adrianyah dikonfirmasi mengungkapkan terima kasih dan mohon doanya. Begitupun Kapolsek Jarai Iptu Hendrinaldi yang digeser menjadi Kapolsek Kota Agung mengungkapkan siap menjalankan tugas.

 "Siap terima kasih," ungkapnya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 113