loader

Kedepankan Azas Kepatutan dan Kepatuhan, Pemkab OKU Timur Raih WTP Ke-8 Kali Berturut-turut

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi saat menyampaikan sambutan

Melalui vidio confrence (media virtual) yang diterima Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi bersama Ketua DPRD H Beni Defison, SIP, MM, bertempat di ruang paripurna DPRD OKU Timur pada Jumat (19/06/2020). Menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemkab OKU Timur Tahun Anggaran 2019.Predikat Opini WTP oleh pemerintah pusat.

Dengan pengelolaan dan penggunaan anggaran yang tepat dan selalu mematuhi azas kepatutan dan kepatuhan terhadap undang-undang tentu diharapkan penggunaan anggaran sesuai dengan kebutuhan dan sesuai aturan dan hasilnya akan tercapai penggunaan anggaran tepat sasaran dan pembangunan yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson, SIP, MM dan  Wakil Ketua DPRD Ir Hj Juniah MP saat menghadiri kegiatan penerimaan Predikat Opini WTP melalui Vidio Confrens.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi didampingi oleh Kepala BPKAD Agustian Pahrimale, SH, MH, mengatakan, dengan berhasil diraihnya Predikat Opini WTP yang ke 8 kali secara berturut-turut menuntut Pemkab OKU Timur untuk semakin maksimal dalam mengelola anggaran. Predikat Opini WTP ini diraih, berdasarkan hasil pemeriksaan (audit) laporan keuangan.

Pemerintah pusat menyerahkan Predikat Opini WTP dari pemerintah pusat kepada Pemkab OKU Timur, karena dalam pengelolaan anggaran, selalu mengutamakan kepatutaan, kepatuhan terhadap peraturan perundangan, kewajaran dalam pengelolaan keuangan, dengan memenuhi prinsip-prinsip azas efektif, efisien dan akuntabel,katanya.

Tentu dengan diraihnya Predikat Opini WTP kke 8 secara berturut-turut membuat Pemkab OKU Timur harus lebih meningktakan kinerja pengelolaan keuangan daerah dan akan mempertahankan predikat WTP ini pada tahun-tahun yang akan datang."Tentu ini menjadi tantangan bagi kita agar dalam pengelolaan keuangan harus lebih baik lagi,"tambahnya.

Vidcon juga dihadiri oleh Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos , Kepala BPKAD Agustian Pahrimale, SH, MH, Inspektur Hasbullah, Sekwan Kasmir Syamsudin, SE, dan seluruh Assisten dan staf ahli.(Adv)

WTP

Share

Ads