loader

Launching Perdana, Radio Sumsel Gelar Gebyar UMKM

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Di sela acara Grand Launching tersebut, Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan radio ini kedepan harus menjadi radio kebanggaan masyarakat. Tidak semata-mata berorientasi profit tapi sebagai sarana informatif dan edukatif.

"Ide ini sebenarnya sudah lama. Malah sebelum pandemi, seiring waktu ada pemikiran kenapa tidak segera dilaunching saja. Karena radio ini bisa untuk menginformasikan hal yang sederhana misal protokol kesehatan," jelas Herman Deru.

Dalam kondisi seperti ini masyarakat sangat membutuhkan informasi yang benar agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi. Disinilah peran Radio Sumsel memberikan pemahaman yang benar kepada pendengar dengan menghadirkan nara sumber yang kompeten. 

"Soal masker contohnya. Dulu info awalnya kan masker itu hanya untuk mereka yang sakit. Sekarang  berubah yang sehat juga harus pakai masker. Nah informasi seperti ini masyarakat harus tahu," tambahnya.

Tak terbatas itu saja, informasi lain seperti apa itu beda physical distancing dan social distancing juga harus digencarkan pemahamannya lewat radio ini. Sehingga masyarakat semakin paham mengenai protokol kesehatan berikut implementasi dan manfaatnya. Iapun berharap seiring perjalanannya Radio ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat dengan ciri khasnya.

Lebih jauh HD menilai, grand launching ini cukup tepat momennya. Karena dapat juga dimanfaatkan oleh pelaku usaha khususnya UMKM untuk memasarkan produk mereka. "Dengan mengucap Bismillah Radio Sumsel Streaming ini Saya resmikan dan siap mengudara. Teruslah berkiprah demi Sumsel Maju untuk Semua," ujarnya diiringi tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kominfo Sumsel, H.Achmad Rizwan S.STP MM mengatakan, setelah Grand Launching ini, Radio Sumsel Streaming resmi mengudara di Bumi Sriwijaya. Berbagai program andalan radio ini dapat dinikmati masyarakat Sumsel mulai hari Senin-Jumat pada pukul 08.00-16.00 WIB.

"Kehadiran Radio Sumsel diharapkan semakin mendukung kelancaran Informasi Pembangunan Sumsel sekaligus sebagai media penghubung antara masyarakat, kaum milenial dengan Pemprov Sumsel," ujarnya.

Menurut H.Achmad Rizwan S.STP., MM radio  streaming ini masih sangat jarang di luar Pulau Jawa. Sehingga dengan dilaunching  Minggu tanggal 21 Juni 2020 inj, Radio Sumsel akan menjadi radio visual streaming yang pertama di Sumsel.

Beberapa program unggulan yang siap mengudara antara lain,  di antaranya program Sumsel Pagi, Program Sumsel Maju, Program Sumsel Lounge, Program Sumsel Hits, program Sumsel Legend, dan program Sumsel Religius.

Nantinya Radio Sumsel ini tidak hanya menghadirkan berita pemerintahan, tapi juga menghadirkan lagu-lagu yang dapat dinikmati semua kalangan beserta konten program lainnya seperti News, Education, Life Style, Current Issue, serta Entertainment.

Bagi masyarakat, Radio Sumsel dapat didengarkan dengan mendownload aplikasinya di Playstore atau website http://www.radio.sumselprov.go.id.

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam peluncuran radio streaming tersebut, di antaranya Liaison Officer (LO) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RI untuk wilayah Sumsel Brigjend (Pur) Antoni Simamora,  Kepala BI Perwakilan Sumsel, Hari Widodo, Direktur Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsudin dan puluhan pelaku UMKM Sumsel serta influencer.

Share

Ads