loader

Bawaslu OKU Timur dan Panwascam Ikuti Bimtek Tahapan Verifikasi Calon Perorangan

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gupron melalui Koordinator Devisi (Kordiv) Pengawaasan dan Hubungan Antar Lembaga (Hubla) Beni Tenagus mengatakan, selain OKU Timur ada Mura dan Muratara yang hadir. Bimtek dibuka Ketua Bawaslu Sumatera Selatan Iin Irwanto dan dihadiri seluruh pimpinan beserta Plt Kasek Bawaslu Provinsi.

Tujuan dari Bimtek ini untuk menghadapi tahapan verifikasi faktual yang menurut jadwal sesuai PKPU Nomor 05 Tahun 2020 dimulai sejak 24 Juni 2020 sampai dengan 12 Juli 2020. "Diharapkan jajaran kita dapat melaksanakan tugas semaksimal mungkin dalam pengawasan, melaksanakan tugas sesuai dengan Undang-Undangan dan peraturan yang berkaitan dengan Pilkada," ujar Beni Tubagus.

Adapun materi disampaikan Kordiv Pengawasan dan Hubal Bawaslu Sumsel Ahmad Junaidi tentang tata cara pengawasan, dari alat kerja sampai dengan teknis lainnya. Bang Jun sapaannya menyampaikan untuk seluruh jajaran pengawas dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai teknis pengawasan verfak dukungan bakal calon perseorangan yang sudah disampaikan.

“Jangan lupa juga bekerja sesuai dengan regulasi serta surat edaran yang ada, dan juga jangan sungkan-sungkan untuk saling berkoordinasi jika ada permasalahan di lapangan, semoga pengawasan verfak ini berjalan dengan baik dan cepat transfer ilmu ke pengawas kelurahan/desa,” ungkapnya.

Share

Ads