Berita :: GLOBALPLANET.news

Napi di Rutan Kelas IIB Prabumulih mengikuti persidangan secara online bersama PN dan Kejar. (Foto: Hardoko Susanto)

25 Juni 2020 13:14:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Perkara kasus pidana umum, perdata dan anak terus bergulir di Pengadilan Negeri (PN) terus bergulir. Sepanjang tahun ini dari 156 berkas perkara pidana umum masuk hingga Juni, 128 diantarana telah rampung dan berkekuatan hukum tetap.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih, Anak Agung Oka Parama Budita Gocara SH MH menerangkan, sebanyak 128 berkas perkara kasus pidana umum sudah rampung dan berkekuatan hukum tetap. “Sisa 54 perkara kasus pidana umum, sekarang ini tengah berjalan atau masih dalam proses persidangan,” ujar Oka sapaan akrabnya, Kamis (25/6/2020).

Untuk berkas kasus perkara perdata 4 berkas masuk tahun ini dan tiga sisa tahun lalu. Sebanyak 4 berkas kasus perkara perdata sudah selesai. “Sisa masih ada 3 berkas perkara perdata, masih jalan,” tukasnya.

Lanjutnya, untuk berkas kasus perkara anak, terdapat enam berkas masuk dan semuanya sudah disidangkan dan selesai. “Semuanya, sudah putus dan tidak ada tersisa,” tukasnya.

Di masa pandemik ini, kata suami Bella Syafitri Oka SE, sidang perkara di PN masih berlangsung secara online. “Hal itu, sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Zul Mulkan 61