Berita :: GLOBALPLANET.news

26 Juni 2020 08:44:51 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - DPC PDI Perjuangan OKU Timur mengutuk keras tindakan pembakaran bendera partai tersebut di hari yang sama aksi demo menolak RUU HIP di Gedung DPR RI. Tindakan itu disesalkan seluruh pengurus dan kader PDIP di OKU Timur.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKU Timur, H A Syarnubi SP, MM mengatakan sangat disesalkan bendera yang merupakan simbol kebesaran partai, yamg harus dijaga kehormatannya, malah dibakar.

"Oleh karena itu saya sebagai Ketua DPC  Partai PDI Perjuangan OKU Timur meminta dengan tegas Kepolisian Republik Indonesia mengusut kasus tersebut, dan memprosesnya secara hukum," ujarnya.

Dia menambahkan sejarah telah mencatat di era reformasi, lima kali Pemilu tiga kali dimenangkan oleh Partai PDI Perjuangan. Pada pemilu Presiden telah menghantarkan Kader terbaik PDI Perjuangan Ir Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indinesia. Itu menunjukkan kepercayaan rakyat terhadap Partai PDI Perjuangan.

"Saya menyerukan kepada kader dan pengurus Partai PDI Perjuangan OKU Timur, mari kita rapatkan barisan. Berjuang untuk rakyat jangan terprovokasi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang membuat kekacauan di republik ini. Mari kita bersatu untuk melawan, angkara murka di Republik ini, rawe rawe rantas, malang-malang putung, merdeka," teriaknya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 863