Berita :: GLOBALPLANET.news

Bawaslu OKU Timur melakukan rapid tes terhadap seluruh jajaran dari tingkat kabupaten hingga kecamatan dan desa, Minggu (28/6/2020). (Foto: Dadang Dinata)

28 Juni 2020 17:07:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Seluruh petugas yang akan mengawasi tahapan verifikasi bakal calon perseorangan pada Pilkada 2020 menjalani pemeriksaan cepat atau rapid test, Minggu (28/6/2020). Rapid test dilakukan untuk memastikan petugas pengawas mulai dari tingkat kabupaten hingga desa aman dari Covid-19.

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gupron melalui Koordinator Devisi (Kordiv) Pengawaasan dan Hubungan Antar Lembaga (Hubla) Beni Tenagus mengatakan, total yang di-rapid test sebanyak 407 orang dan diharapkan hasilnya non reaktif/negatif. "Kegiatan ini bertujuan agar memastikan jajaran kita tidak ada yang terinfeksi covid-19 dan sehat sehingga dapat melaksanakan tugas dan memutus rantai penyebaran pademi Covid-19," ujarnya.

Rapid test dilaksanakan berkerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 OKU Timur. Rapid test penting dilakukan karena saat di lapangan akan bertemu dengan banyak orang dan virus corona masih mewabah. “Selian rapid tess petugas di lapangan harus mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 224