Berita :: GLOBALPLANET.news

29 Juni 2020 11:44:24 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Rizal (25), warga Desa Talang Daya, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pelaku begal di Jalan Umum Desa Pulauan, Kecamatan Pangkalan Lampam berhasil diringkus Timsus Macan Komering Polsek Pangkalan Lampam tak lama usai melakukan aksinya, Minggu (28/06) malam.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy melalui Kasubbag Humas Polres OKI, AKP Iryansyah menuturkan, pelaku berhasil diamankan setelah motor hasil rampasan yang dikendarai pelaku oleng dan mengalami kecelakaan. “Kemudian langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan dibawa langsung ke Puskesmas Pampangan dan dirujuk ke RSUD Kayuagung untuk diberikan perawatan,” ungkapnya.

Dijelaskan Iryansyah, saat beraksi pelaku berjumlah dua orang, dan rekan dari pelaku Rizal ini berhasil melarikan diri dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi.

Lebih lanjut, dia menuturkan pelaku merampas motor dari korban An (20), warga Desa Sunggutan saat melintas di TKP bersama rekan wanitanya LL sekitar pukul 18:30 WIB. Selanjutnya dari belakang muncul pelaku yang juga mengendarai sepeda motor dan langsung menyerempet dan menendang motor korban yang mengakibatkan korban terjatuh.

“Selanjutnya salah satu pelaku turun dari motor dan mengambil motor milik korban, sementara pelaku lainnya masih di atas motor sambil mengacungkan senjata api rakitan yang dibawanya ke arah korban,” jelasnya.

Karena ketakutan, korban tidak melakukan perlawanan dan pelaku langsung membawa kabut motor korban. Usai kejadian, korban mengabari rekannya melalui handphone bahwa mereka telah menjadi korban perampokan.

“Selanjutnya rekan korban yang mendapat kabar ini langsung menginformasikan kejadian itu ke polisi. Dan selanjutnya Timsus Macan Komering Polsek Pangkalan Lampam yang dipimpin oleh Kapolsek, Iptu Wempy Manurung langsung menuju TKP dan melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga akhirnya salah satu dari pelaku berhasil ditangkap,” pungkasnya. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 366