Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem saat memimpin upacara dan ziarah di TMP Kesuma Bangsa Sekayu, Senin (29/6/2020). (Foto: Ist)

29 Juni 2020 12:43:44 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Polres Musi Banyuasin menggelar ziarah dan doa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Sekayu, Senin (29/6/2020). Kegiatan itu merupakan bagian dari HUT ke-74 Bhayangkara yang rutin digelar tiap tahunnya.

Ziarah sendiri dipimpin langsung Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem. "Ini merupakan kegiatan rutin terutama saat Hari Bhayangkara. Ini sebagai bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan," ujar Pinem.

Sementara, Paur Subbag Humas Polres Muba, Iptu Nazarudin, menambahkan, kegiatan kali ini mengutamakan standar kesehatan lantaran pandemi Covid - 19 masih berlangsung.

"Tidak semua personel dilibatkan mengingat saat ini masa pandemic virus corona, sehingga peserta upacara kita batasi untuk tetap menerapkan jaga jarak dan yang lebih penting ziarah dilakukan di taman makam pahlawan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur," tandas dia.

Selain berdoa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan taburan bunga di Makam Pahlawan.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Zul Mulkan 131