Berita :: GLOBALPLANET.news

Plt Sekretaris, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik serta staff Diskominfo Palembang bersepeda saat sore hari. (Foto: Ist)

30 Juni 2020 08:08:18 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bersepeda menjadi tren di masa kebiasaan baru dampak dari Pandemi Covid-19. Termasuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang kini kembali rutin olahraga sore dengan cara gowes (bersepeda) bersama usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Plt Sekretaris Diskominfo Kota Palembang Adi Zahri mengungkapkan tujuan gowes bersama ini ingin tetap menjaga kebugaran badan di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Di samping kita sibuk dalam bekerja, menjaga kesehatan juga harus kita utamakan. Dengan mematuhi protokol kesehatan, agenda mendayung sepede bersama atau Gowes ini memang cukup sering kita lakukan," kata Adi Zahri, Senin (29/06/2020).

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Palembang, Haryadi Alfat juga menyampaikan bahwa kedepan pihaknya juga akan merencanakan kegiatan Gowes bersama awak media guna mempererat keakraban.

"Ya, mungkin nanti akan kita agendakan khusus awak media dan Kominfo Palembang. Yang pastinya, selain tubuh kita sehat, melalui kegiatan Gowes bersama kita harapkan dapat lebih mempererat hubungan antar awak media dan Dinas Kominfo Palembang," ungkap Dodi sapaan akrabnya.

Hal ini jelas mendapat dukungan dari Kepala Dinas Kominfo Palembang, Edison. Ia menyampaikan, bahwa dirinya terus mendukung setiap kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang. 

Edison juga menilai, dalam menghadapi pandemi Covid-19, menjaga daya tahan tubuh dengan terus berolahraga juga suatu hal yang sangat penting dan harus menjadi suatu kebiasaan.

"Meski disela kesibukan, kita juga memang harus berolahraga guna menjaga daya tahan tubuh. Tetapi ingat, terus patuhi juga protokol kesehatan seperti apa yang sering disampaikan bapak Wali Kota Palembang kita," tandasnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 59