Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua Partai PDIP Prabumulih Ir H. Dive Anom menyerahkan berita acara tuntutannya kepada Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudramaya. (Foto: Hardoko Susanto).

30 Juni 2020 17:42:50 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Ratusa Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Prabumulih, Selasa siang (30/6/2020) menggelar unjuk rasa ke Polres Prabumulih terkait pembakaran bendera partai di Jakarta berapa hari lalu.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan mengatakan, terkait insiden di Jakarta, pihaknya sebagai aparat hukum sangat mengerti, dan ini akan kami teruskan dengan pimpinan terkait aksi ini, sesuai peraturan yang berlaku.

" Kita semua berusaha untuk kemajuan negara republik Indonesia, saya senang bapak ibu di tengah pandemi unjuk rasa masih mengedepankan protokol kesehatan dan menyampaikan aspirasi secara damai". Ucapnya.

" Apa yang disampaikan kader PDIP ke Polres Prabumulih akan saya teruskan ke Polda Sumsel (selaku pimpinan)," tutupnya dengan singkat.

Sementara Ketua PDIP Prabumulih Ir H. Deve Anom mengucapkan trimakasih kepada Polres Prabumulih yang telah menerima dan mendengarkan aspirasi yang telah kami sampaikan.

" Bapak Kapolres sudah berjanji dan akan menindaklanjuti hal tersebut" ucapnya.

Initinya, PDIP Meminta Polri bertindak secara proposional karena pembakaran bendara partai PDIP. “Karena hal itu menyakitkan prasaan kami selaku keluarga besar PDIP, Bendara partai adalah Marwah dari PDIP Sendiri,” jelasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 217