Berita :: GLOBALPLANET.news

01 Juli 2020 07:28:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru meminta Komandan Kodim 0418/ Palembang yang baru dapat membantu Wali Kota Palembang dalam mempertahankan label zero konflik yang telah melekat di Palembang.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Kodim secara umum menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapakan wilayah pertahanan darat dan menjaga keamanan wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok kodam atau korem.

“Dandim bantu wali kota, kita ini punya label yang tidak sederhana, kita ini zero konflik. Bersama-sama membantu pak wali dalam menyatukan persepsi masyarakat, untuk menjaga keharmonisan ini,” katanya saat memberikan kata sambutan pada Pisah sambut jabatan Komandan Kodim 0418/ Palembang Korem 044/Gapo, di Gedung AEKI, Selasa siang (30/6).

Diakhir kata sambutannya, Ia mengucapkan Selamat Datang di Bumi Sriwijaya kepada Kolonel Inf Heny Setyono, dan berharap senantiasa sehat dan amanah dalam menduduki jabatan yang baru. “Semoga seluruh jajaran Komando Distrik Militer 0418/ Palembang di bawah kepemimpinan Bapak semakin jaya, profesional dan disegani dalam mengamankan kedaulatan NKRI. Harapan saya jangan pernah ada satu kelurahan pun yang tertinggal untuk dikunjungi minimal pengenalan wilayah,” pungkasnya

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo berharap kepada Komandan Kodim/0419 agar dapat bertugas dan bergabung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dalam suasana kekeluargaan. "Bersama-sama kita bergotong royong, khususnya dalam rangka kita mewujudkan visi-misi Palembang Emas Darussalam," harapnya.

Dandim 0418/Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi menyampaikan rasa terima kasih atas amanah yang telah diberikan sebagai Komandan Kodim 0418/Palembang.

"Sebagai orang baru, kami memohon arahan dan kerjasamanya. Semoga dijabatan ini saya dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Bapak Widodo selama ini," kata Dandim 0418/Palembang, Kolonel Heny Setyono dalam sambutannya.

Sementara, Kolonel Arm Widodo Noercahyo nampak mengungkapkan rasa terima kasih atas apa yang telah didapatkannya selama menjabat sebagai Dandim 0418/Palembang. "Yang pastinya saya dan keluarga memohon doa restu untuk kami ditempat yang baru nantinya. Dan pastinya kami juga memohon maaf jika memang selama ini ada kesalahan yang tidak sengaja kami lakukan," ungkap Kolonel Arm Widodo.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 45