Berita :: GLOBALPLANET.news

01 Juli 2020 07:44:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Yayasan Salam Dharma Al-Bantani Prabumulih yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Kelurahan Pasar 2, Kecamatan Prabumulih Barat, ikut meramaikan dan melestarikan kesenian Islam. Setiap Selasa malam dan Minggu malam memotivasi anak-anak muda yang ingin belajar tentang kesenian islam.

“Mulai dari Marhaban, Albarsanji dan lain sebagainya,” ucap Ketua Yayasan Salam Dharma Al-Bantani Prabumulih Cecep Zulkarnain, Selasa malam (30/6/2020).

Tidak sebatas itu, masih kata Cecep sapaan akrabnya, selain kesenian islam, juga aktif dilalukan zikir-zikir terutama Kamis malam atau malam Jumat. “Dikhususkan bacaan Yasin dan berzikir bersama,” ujarnya.

Yayasan yang baru berdiri ini di Kota Prabumulih ini berharap kegiatan- kegiatan Islami bisa berjaya dan generasi muda khusunya beragama islam tahu dan bisa melestarikannya. “Untuk peralatan sarofal anam, seperti Terbanggan, kita belum punya, dan ini kita juga lagi mengumpul kan sedikit uang dari hasil kerja kita sehari- hari. Mudah- mudahan alat kebutuhan kegiatan kesenian bisa terwujud,”katanya.

“Bagi donatur yang ingin menginfakkan sedikit penghasilannya bisa langsung datang atau transfer ke rekening bank Sumsel cabang kota Prabumulih, nomor 51509012017 atas nama Yayasan Salam Dharma Al-Bantani Prabumulih.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Zul Mulkan 236