loader

Wabup: Terima Kasih Telah Menjaga Kondusifitas dan Keamanan OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Lebih lanjut ia mengatakan, polisi merupakan lembaga penegak hukum yang juga menjadi pelindung dan pengayom bagi masyarakat dalam menjaga kendusifitas serta keamanan diwilayah tugasnya, termasuk menjaga keseimbangan ketika terjadi dinamika publik.

"Oleh karena itu, pada momen yang tepat ini saya secara pribadi dan selaku pemerintah Kabupaten OKI mewakili masyarakat OKI, mengucapkan terima kasih atas pengabdian seluruh anggota polisi yang bertugas di Kabupaten OKI, semoga keaman semakin kondusif masyarakat semakin produktif," ungkapnya.

Hal yang sama diucapkan oleh Dandim 0402 OKI-OI, Letkol Czi Zamroni, ia mengungkapkan bahwa Polri merupakan rekan bagi TNI, yang juga turut andil dalam hal menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, peran Polri dan TNI sudah jelas berada di garda terdepan. Selamat HUT Bhayangkara yang ke-74, jayala selalu Kepolisian Republik Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy mengatakan bersamaan dengan peringatan HUT Polri ke-74 ini, sebanyak 50 orang anggota polisi yang bertugas di OKI mendapat kenaikan pangkat, adapun diantaranya yakni 48 orang brigadir dan 2 orang perwira. Selain kenaikan pangkat, tujuh anggota Polri yang juga bertugas di jajaran Polres OKI memasuki masa purna bakti (pensiun).

Menurutnya, kenaikan pangkat ini merupakan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan, dan hal ini tentunya telah melalui proses yang cukup panjang. Untuk itu, pangkat yang didapat ini harus diiringi dengan peningkatan kinerja dan harus bisa jadi panutan dari para juniornya.

“Kepada yang naik pangkat jangan kecewakan Polres OKI, Polri dan negara. Penghargaan yang diberikan ini bukan menjadi kebanggaan sesaat, tapi pangkat ini sebagai wujud tanggungjawab semakin besar. Sebagai senior bagaimana nanti memberikan pelajaran kepada juniornya,” tegas AKBP Alamsyah.

Sementara itu, kepada anggota yang memasuki masa purna bakti dia berharap tetap dapat bekerjasama dengan Polri untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. “Pada saatnya kita (Polri) akan kembali seperti masyarakat biasa. Kami berpesan agar tetap membantu polri menyampaikan informasi dan menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

“Kepada yang purna bakti ini tentunya banyak yang dilakukan untuk institusi, negara dan kabupaten. Kami mengucapkan terimakasih kepada beliau-beliau yang sampai pada masa purna bakti masih tetap semangat,” pungkasnya.

Share

Ads