loader

Pengunjung dan Pedagang Pasar Prabumulih Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Hal itu ia sampaikan, saat pertama kali ngantor usai dilantik sebagai Kepala UPTD Pasar Prabumulih yang baru menggantikan Taufik, beberapa hari sebelumnya. Menurut Gunawan, permintan itu mengacu pada perubahan prilaku masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Pola hidup baru harus dapat dijalankan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam kegiatan berdagang sehari-hari dengan menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan, menggunakan masker, serta menjaga jarak, dan menjaga kesehatan,” ujar Gunawan, ditemui di kantornya, Rabu (01/07/2020).

Bahkan sebelumnya kegiatan penyemprotan disinfektan, lanjut Gunawan, telah dilakukan di setiap sudut gedung PTM 1 Prabumulih guna mencegah adanya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

“Ya bersama petugas dari Dinas Kesehatan dan Damkar kota Prabumulih, kita kemarin melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pada gedung pasar PTM 1 Kota Prabumulih,” sebut Gunawan.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam rangka menegakkan kedisiplinan protocol kesehatan, pihaknya juga bersama instansi terkait akan melakukan sidak kepada para pedagang dan masyarakat pengunjung pasar.

“Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, kita akan melakukan sidak kepada para pedagang dan pengunjung dengan melibatkan instansi terkait. Soal sanksinya kita lihat tingkat pelanggarannya,” tandasnya dengan singkat.

Share

Ads