loader

Bertambah 6, Pasien Sembuh Covid-19 di PALI Jadi 12 Orang

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Dijelaskan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI dr Zamir Alvi SH MHKes, pihaknya pada Kamis (2/7/2020) merilis 6 orang pasien sembuh.

"Setelah hasil sweb tes dua kali secara berturut menunjukkan negatif, pasien dinyatakan sembuh. Ke-6 ini semuanya berasal dari kecamatan Talang Ubi, dimana 4 orang adalah satu keluarga terdiri dari satu kepala keluarga, istri dan dua anaknya," ujar dr Zamir, Kamis (2/6/2020).

Artinya, lanjut Kepala PSC PALI ini, data terakhir warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berjumlah 12 orang sementara yang tercatat terkonfimasi positif Covid-19 ada sebanyak 25 kasus, dan satu kasus meninggal dunia.

"Jadi masih ada 12 pasien lagi yang masih dalam proses pemantauan. Dan untuk keenam pasien yang dinyatakan sembuh, tetap menjalani prosedur kesehatan dengan mengisolasi mandiri selama 14 hari," bebernya. 

Dengan adanya warga yang dinyatakan sembuh, dr Zamir berharap warga lainnya yang saat ini masih dalam proses pemantauan akan menyusul sembuh.  

"Semoga saja hasilnya nanti seluruh warga yang terkonfimasi positif Covid-19 yang saat ini masih dalam pemantauan bisa menyusul sembuh. Meski demikian, kami tetap mengimbau warga PALI untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.

Adapun pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan dirilis gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 PALI adalah sebagai berikut:

-Kasus nomor 12, jenis kelamin laki-laki usia 44 tahun

-Kasus nomor 14, jenis kelamin laki-laki usia 27 tahun

-Kasus nomor 15, jenis kelamin perempuan usia 77 tahun

-Kasus nomor 16, jenis kelamin perempuan usia 7 tahun

-Kasus nomor 18, jenis kelamin perempuan usia 13 tahun

-Kasus nomor 19, jenis kelamin perempuan usia 41 tahun

Share

Ads