Berita :: GLOBALPLANET.news

03 Juli 2020 14:32:11 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Mendapat informasi tentang warga tidak mampu namun tak tersentuh bantuan sosial, Wabup OKU Timur Fery Antoni langsung turun dan berdialog dengan warga serta mendatangi kantor kelurahan setempat.

Seperti Jumat (3/7/2020), orang nomor dua di OKU Timur temui di Kelurahan Sungai Tuha Jaya, Kecamatan Martapura. "Terima kasih dengan adanya laporan masyarakat atas kejadian dugaan pemotongan dan salah sasaran Bantuan Sosial Tunai (BST) perilaku yang menyalahi aturan dan harus ditangani secara tegas," ujarnya.

Selain mendatangi warga, Fery juga mendatangi kantor kelurahan dan sempat berdialog Lurah dan Camat. Kepada Lurah beserta staf diminta untuk bekerja dengan baik dalam menyalurkan bantuan.

"Warga selain bantuan tersebut, masyarakat juga mendapat bantuan Sembako dan masyarakat miskin akan mendapatkan bantuan bedah rumah di tahun mendatang melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim)," ungkapnya.

Petugas baik dari desa, Kelurahan dan Dinsos diingatkan untuk benar-benar melakukan pendataan agar tidak salah sasaran. Karena kejadian seperti ini sudah sering terjadi, masyarakat yang seharusnya mendapat bantuan karena data salah sehingga gigit jari.

"Masyarakat yang membutuhkan bantuan tentu sangat mengharapkan. Terlebih saat ini sedang mewabah virus corona yang membuat sebagian masyarakat ada yang kesulitan dalam mencari berkah sehingga sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang layak menerima," katanya.

​​​​

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 838