loader

Santri TK Ini Diwisuda Anggota DPRD

Foto

BATU BARA, GLOBALPLANET - Para santri itu diwisuda langsung oleh Andi Lestari SKG, seorang politisi muda dan energik yang tercatat sebagai anggota DPRD Batu Bara. Acara wisuda digelar di Desa Pelanggiran, Sabtu (4/7/2020).

Dalam acara itu, Andi didampingi oleh Ketua Yayasan H Syahrial Helmi Lubis dan Kepala Desa Pelanggiran, Poniran. Ini merupakan wisuda angkatan pertama bagi para santri TK IT Nabila Mufidatul Hilmi.

Para orangtua santri hadir dalam wisuda itu. H Syahrial Helmi Lubis dalam kesempatan itu juga menyalurkan tali asih bagi masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

Dalam kesempatan itu, Andi Lestari yang juga anggota Komisi III DPRD Batu Bara mengingatkan, pendidikan bagi anak adalah  tanggungjawab bersama antara orangtua, masyarakat dan pemerintah dalam mempersiapkan masa depan anak.

"Anak-anak juga harus kita ajarkan untuk prilaku jujur, adil, saling menyayangi dan bekerja sama. karenanya di acara wisuda santri TK IT yang dibarengi pemberian tali asih merupakan cerminan yang baik dan pelajaran yang patut dicontoh oleh anak-anak kita bahwa budaya membantu sesama cerminan yang baik," kata Andi.

Sebagai anggota DPRD, Andi juga mengajak masyarakat Desa Pelanggiran agar tetap melakukan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Semangat Mendidik

Sementara itu Ketua Yayasan TK IT Nabila Mufidatul Hilmi H. Syahrial Helmi Lubis dalam sambutannya menyatakan bahwa hari ini merupakan wisuda angkatan pertama bagi santri kami. 

Kata dia, yayasan merencanakan akan membuka Sekolah Dasar (SD) di tahun mendatang. Karena itu ia menilai kehadiran  Andi Lestari SKG selaku anggota DPRD dalam wisuda sangat memberikan semangat kepada pihaknya untuk mendidik anak-anak lebih baik.

Hal senada juga disampaikan Poniran selaku Kepala Desa Pelanggiran, sekaligus mewakili orang tua santri.

Kata Poniran, kehadiran TK IT Nabila Mufidatul Hilmi sangat membantu anak-anak di Desa Pelanggiran dalam pendidikan agama. 

Untuk itu atas nama masyarakat Desa Pelanggiran pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Andi Lestari SKG selaku anggota DPRD Batu Bara yang dapat datang untuk mewisuda.

"Kami berharap Pak Andi Lestari SKG mampu membantu pengembangan pendidikan di Desa Pelanggiran," tegas Poniran.

Share

Ads