loader

Tangkap Pelaku Begal, Anggota Brimob Terima Penghargaan dari Kapolda Sumsel

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Penghargaan langsung diberikan Kapolda saat berkunjung ke OKU Timur, Sabtu (4/7/2020) dan aksi begal terjadi pagi hari sebelum Kapolda berkunjung. "Pak Kapolda yang sedang kunjungan ke OKU Timur mengetahui anggota Brimob yang berhasil menggagalkan aksi Curas langsung menemui anggota Brimob dan memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi pimpinan kepada anggota," ujar Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, Sabtu (5/7/2020).

Aksi begal atau curas itu Sabtu 04 Juli 2020 sekitar pukul 07.00 Wib, di Jalan Raya Desa Jati Mulyo Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur. Pada saat itu korban Seti Lestari (19) warga Desa Jaya Bakti Kampung II, Kecamatan Madang Suku l OKU Timur, berangkat dari rumah sekitar pukul  06.30 WIB, hendak berangkat kerja  ke Apotik Desa Lubuk Harjo.

"Sesampai di Jalan Raya Desa Jati Mulyo, korban dipepet oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal, kemudian salah satu pelaku akan mencabut kunci kontak sepeda motor milik korban dan pelaku yang satunya mencabut senjata api dari pinggang. Melihat itu korban ketakutan dan langsung berlari," katanya. 

Selanjutnya korban meminta pertolongan kepada anggota Brimob yang sedang melintas, yakni Briptu Deka Saputra dan Aiptu Nurahman. Keduanya langsung memberikan pertolongan dengan menyelamatkan korban ke Mako, lalu mengejar pelaku.

Salah satu pelaku yakni Fikri (32) warga Desa Muncak Kabau Anyar, Kecamatan  BP Bangsa Raja berhasil ditangkap setelah sepeda motornya terjatuh karena ditabrak anggota Brimob. Sementara pelaku lain berhasil kabur membawa sepeda motor korban.

Setelah terjatuh, Fikri langsung mengeluarkan senpi dan menembak anggota. Menghadapi kondisi tersebut, anggota Brimob langsung mengambil tindakan tegas dengan menembak bagian kaki tersangka. "Kita masih memburu pelaku berinisial Wi yang berhasil meloloskan diri," ujarnya.

Barang bukti yang disita dari pelaku satu pucuk Senpira jenis Revolver silver dan popor atau gagang senjata warna putih. Lima butir peluru Jenis colt 38, satu  unit sepeda Motor Honda jenis mega pro  warna hitam. Satu buah masker warna hitam.

Share

Ads