loader

Corona Meledak di PALI, Sehari Positif Naik Dua Kali Lipat

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PALI, dr Zamir Alvi berkata, dari 26 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini, satu pasien diantaranya meninggal dunia dan satu orang pasien dari wilayah kerja Puskesmas Desa Babat, Kecamatan Penukal. Sementara 24 orang lainnya berasal dari Kecamatan Talang Ubi. 

"Hari ini kasus positif Covid-19 kita (Kabupaten PALI) meledak atau bertambah 26 pasien dari sebelumnya berjumlah 25 orang. Jadi saat ini total keseluruhan ada 51 kasus positif," ungkap dr Zamir, Minggu.

Kepala PSC 119 PALI ini menjelaskan, dari total penambahan 24 orang terkonfirmasi positif, merupakan hasil tracking korban sebelumnya. 

"Jadi, 24 orang ini semunya warga Talang Ubi yang merupakan hasil tracking korban sebelumnya. 

Meski begitu, lanjut Zamir, ada juga kabar baik, yakni tiga orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang. Kasus pasien sembuh Covid-19, diantaranya perempuan 25 tahun kasus 02 yang merupakan Nakes asal Lahat yang bekerja di Talang Ubi. 

Kemudian, Laki-laki 51 tahun kasus 08 warga Talang Ubi dan kasus 17 perempuan 34 tahun Nakes di Puskesmas Air Itam yang tinggal di Kecamatan Talang Ubi. 

"Jumlahnya meledak ini diluar ekspektasi kita. Total hari ini kasus positif Covid-19 di PALI berjumlah 51 kasus, dua diantaranya meninggal dan 15 dinyatakan sembuh," ujarnya. 

Sementara ini, mayoritas penyebaran paling Banyak di Kecamatan Talang Ubi, Kecamatan Tanah Abang, disusul Kecamatan Abab dan Kecamatan Penukal. "Untuk Kecamatan Penukal Utara itu masih zero pasien positif Covid-19," katanya.

Share

Ads