Berita :: GLOBALPLANET.news

Pasangan Balonbup Fery Antoni, SE dan Balonwabup Hj Melinda, S.Sos saat bersilaturahmi dengan Ketua NU OKU Timur. (Foto: Dadang Dinata)

06 Juli 2020 09:51:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Jika ada berita yang mengatakan NU OKU Timur mendukung salah satu pasangan calon selain pasangan Balonbup Fery Antoni, SE dan Balonwabup Hj Melinda, S.Sos (FM) itu sudah pasti tidak benar atau hoax.

Demikian diungkapkan Ketua NU OKU Timur Drs HM Syahri MM, saat pasangan Balon FM bersilaturami ke rumahnya di Desa Tebat Jaya, Kecamatan Buay Madang pada Minggu (05/07/2020).

"NU OKU Timur tidak pernah menyatakan dukungan kepada pasangan Balon lain," katanya.

NU merupakan organisasi Islam tetap berpolitik tapi bukan politik praktis, yang berpolitik praktis itu PKB Parpol yang dilahirkan oleh NU. Namun demikian NU mendukung kegiatan PKB dengan program-program yang baik diantaranya di bidang sosial, dan ekonomi.

“PKB menjatuhkan dukungan ke calon yang diusung, itu tentu melalui proses yang cukup panjang dan pertimbangan yang matang,” terangnya.

Sementara Ketua DPC PKB OKU Timur Hermanto, menjelaskan, setelah DPP PKB mengeluarkan SK mengusung pasangan FM. Tentu sudah menjadi kewajiban bagi seluruh elemen partai baik itu pengurus, kader dan simpatisan untuk memenangkan pasangan Balon yang diusung. Bagi anggota DPRD dari PKB yang membelot dan tidak mendukung sudah dipastikan ada sanksi dari partai.

Langkah awal yang akan dilakukan PKB OKU Timur melakukan silaturahmi dengan tokoh, seluruh pengurus."Kita akan melakukan silaturahmi dengan seluruh komponen partai untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan,"imbuhnya.

"Ini membuktikan keseriusan kita untuk itu kita berharap NU dan PKB bisa membimbing kami berdua untuk memimpin OKU Timur,"terang Balonbup Fery Antony, SE didampingi Balon Wabup Hj Melinda, S.Sos.

Hadir sekretaris PKB Niel Tritiati, Anggota DPRD OKU Timur dari PKB Vindo Faisyal Anugrah, SH, dan Ketua Muslimat OKU Timur Siti Muarofah, M.Pd.I.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 1017