loader

Jembatan Ulu Musi-Paiker Dipastikan Tidak Selesai Tahun Ini

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Sebagai mantan kontraktor, Yulius memastikan dana yang tersedia dalam pembangunan jembatan musi di Kecamatan Ulu Musi tersebut dipastikan cukup untuk menyelesaikan pembangunan jembatan itu. Dikatakannya, hasil lelang, pihak kontraktor banting harga turun hingga 24 persen, sebelumnya nilai pembangunan jembatan Rp34 miliar namun turun jadi Rp24 miliar.

“Kontraktor pembangunan jembatan tersebut terdiri dari orang-orang profesional yang biasa membangun jembatan. Sehingga dengan dana Rp24 miliar sudah cukup melakukan pembangunan jembatan itu,” ujarnya.

Meski demikian, dia menyebut, jembatan yang dibangun tidak seperti jembatan bernilai mahal, karena jembatan yang dibangun ini hanya jembatan biasa namun dengan tidak akan mengkesampingkan fungsi jembatan itu sendiri. “Alhamdulilah, lelangnya di pusat sudah selesai bahkan sudah mulai dikerjakan,” katanya.

Selanjutnya Yulius mengatakan adanya informasi jika pembangunan hanya sebatas tiang pancang, adalah informasi hoax. Pembangunan jembatan akan sesuai SOP dan akan dikerjakan sampai selesai sesuai RAB, atau rancangan anggaran biaya jembatan itu sendiri.

Pemkab Empat Lawang, dalam hal pembangunan jembatan itu juga tidak akan tinggal diam. Namun melakukan pengawasan yang ketat dengan melihat langsung ke lapangan, jika ada hal yang ganjil atau tidak sesuai akan ditegur dan diperingatkan.

Tidak hanya pemerintah, masyarakat juga bisa memberikan pengawasan, apalagi dalam pengerjaan proyek pembangunan apa saja termasuk jembatan ini tentu ada scudule-nya. “Sekali lagi, informasi pembangunan jembatan hanya tiang pancang itu tidak benar, karena jembatan yang dibangun jembatan rangka baja biasa, tentu akan sampai tuntas,” tegasnya.

Share

Ads