Berita :: GLOBALPLANET.news

06 Juli 2020 20:33:04 WIB

OI, GLOBALPLANET - Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi partai Nasional Demokrat (NasDem), Ir. Hj. Sri Kustina kembali melakukan kunjungan kerja perseorangan di daerah pemilihan (Dapil), Sumsel 2, yakni Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (5/7/2020).

Kunjungan kerja pada masa persidangan IV tahun sidang 2019-2020 sekaligus dirangkai silaturahmi  dan penyerapan aspirasi masyarakat dan berikan bantuan beras sebanyak 700 karung, dengan total 3,5 ton dan 700 buah masker. 


Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat kurang mamapu. Begitu juga masyarakat yang terdampak wabah virus corona desease (Covid-19). 


Bantuan tersebar di tujuh titik dalam wilayah Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten OI, yaitu Desa Meranjat 1, Desa Meranjat II, Desa Meranjat III, Desa Meranjata Ilir, Desa Beti, Desa Tebing Gerinting dan Desa Tanjung Lubuk, 


Selain itu, istri Bupati PALI, H. Heri Amalindo tersebut juga memberikan bantuan biaya pemasangan meteran Listrik kepada Mansusia binti abu bakar warga Desa Beti, Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten OI.


“Kunjungan Kerja Kali ini, kita pusatkan di Kabupaten Ogan Ilir, di Kecamatan Indralaya, ada beberapa desa yang kita berikan bantuan khusus bagi warga kurang mampu dan warga terdampak Covid-19. Pemberian bantuan langsung ini sangat diperlukan mengingat besarnya dampak covid-19 bagi perekonomian masyarakat,” tutur Sri Kustina, di sela-sela kunjungan di Bumi Caram Seguguk tersebut.


Harapannya, pendistribusian bantuan tersebut, dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasarnya sehingga bisa tetap menjamin serta menjaga  kesehatan dan keselamatan bagi keluarga tentunya.


Selain itu, dalam kesempatan itu, Sri Kustina juga berdialog langsung dan bertatap muka dengan warga guna menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat. Adapun masukan, saran dan keluhan warga nantinya akan di tampung, kemudian disampaikan dan dibahas pada rapat-rapat kerja bersama mitra kerja komisi 2 DPR RI.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada maysarakat yang sudah menyempatkan hadir khususnya perangkat Desa. Dengan bertemu langsung sehingga dapat berdialog secara langsung guna  menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian nantinya akan kita perjuangkan di pusat. Suatu kebanggaan bagi kami hari ini mendapat kesempatan hadir di tengah-tengah warga, silaturahmi dengan warga OI,” ujarnya.


Terlebih lagi, tambah Hj Sri Kustina, saat ini masih dalam kondisi Covid-19, ia mengajak  warga yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan  Virus Corona. Dan yang tak kala penting juga adalah, masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah daerah dalam membangun yang muaranya adalah untuk kesejateraan masyarakat khususnya di Kabupaten OI.


“Saat ini merupakan momentum yang tepat mengingat pandemi covid-19.  Dalam pendistribusiannya kami mendatangi langsung warga. Langkah ini dipilih, lantaran salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19.Terakhir harapan saya tentunya agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 151