loader

Corona di Sumsel Melejit Lagi, Sehari Bertambah 71 Kasus Positif

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sumsel, Yusri mengatakan tambahan 71 kasus positif baru itu berasal dari Palembang (37), PALI (26) Banyuasin (6), dan masing-masing satu orang dari Ogan Ilir serta OKI. "Total positif corona di Sumsel kini menjadi 2.326 kasus," kata Yusri, Senin (6/7/2020)

Kemudian, adapula 14 pasien positif corona yang telah dinyakan sembuh, maka kini totalnya berjumlah 1.183 orang. Lalu, yang meninggal dunia berjumlah 107 orang.

"Sembuh ini dari Palembang 9 orang, PALI 3 orang, Muba 1 orang, Banyuasin 1 orang. Dan hari ini ada dua pasien positif corona yang meninggal dunia. Mereka dari Banyuasin dan Muara Enim," ujarnya.

Terakhir ia menambahkan, untuk orang yang masih dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.443 dan 356 pasien dalam pengawasan (PDP). Menurutnya, penambahan kasus konfirmasi baru ini seiring dengan meningkatnya kapasitas pemeriksaan sampel di BBLK Palembang.

"Sisi positifnya semakin banyak dan cepat sampel yang kita periksa maka akan semakin cepat pula kita dapat mengencegah penularan virus ini di masyarakat," katanya.

Share

Ads