Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH merayakan hari ulang tahunnya yang ke 56 bersama sekitar seratus anak yatim dan piatu di Batu Bara, Selasa (7/7/2020). (Foto: Ist)

07 Juli 2020 13:59:20 WIB

BATUBARA, GLOBALPLANET - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH merayakan hari ulang tahunnya yang ke 56 bersama sekitar seratus anak yatim dan piatu di Batu Bara, Selasa (7/7/2020).

Menariknya, para personil di Polres Batu Bara yang punya inisiatif untuk merayakan HUT ke 56 Kapolres Ikhwan Lubis dengan mengundang seratus anak yatim piatu.

"Saya sempat terkejut dan sangat terharu melihat inisiatif seluruh personil kepolisian Polres Batu Bara," ujar Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat memberikan sambutan.

Ia mengaku tidak menguntungkan rencana apapun terhadap para anakbuahnya terkait HUT-nya tersebut. Ia memang berniat untuk mendatangkan anak-anak yatim piatu 

”Dalam hari ulang tahun ini, saya memang akan memanggil anak anak yatim piatu sebagai rasa syukur atas karunia rezeki yang saya dapat dari Allah SWT," ujar Ikhwan.

Dengan nada bercanda Ikhwan bertanya bagaimana personil di Polres Batu Bara tahu kalau tanggal 7 Juli adalah hari ulangtahunnya. 

"Namun dari mana mereka tau hari ulang tahun saya? Para anak yatim piatu pun tiba-tiba sudah datang dan mengucapkan selamat ulang tahun, serentak dengan para personil polisi Polres Batu Bara," ujar Kapolres terharu.

Kabag OPS Rudi Chandra SH pun buka suara. Di acara itu dia mengaku sudah merencanakan HUT Kapolres Batu Bara sejak beberapa hari sebelumnya. 

Namun pihaknya tidak mau Kapolres Ikhwan tahu akan rencana mereka tersebut. "Jangan sampai Bapak Kapolres tahu kalau kita merencanakan perayaan HUT beliau," ujar Rudi Chandra.

Pihaknya melakukan hal ini karena rasa hormat, cinta dan rasa kagum terhadap apa yang telah dilakukan Kapolres untuk para personil kepolisian di Polres Batu Bara.

"Juga kepada  masyarakat, termasuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Selama ini beliau menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana," tegas Kabag Ops Rudi Chandra.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : M.Rohali 55