Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua TP PKK Banyuasin dr. Fitri Askolani foto bersama saat kunjungan keep Bandar Sari, Selasa (7/7/2020)

07 Juli 2020 15:05:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banyuasin, melakukan kunjungan ke Desa Banjar Sari, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel. Guna melakukan penilaian lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) tingkat Kabupaten Banyuasin, Selasa (7/7/2020).

Kedatangan Tim Penilai dipimpin langsung oleh ketua TP PKK Banyuasin dr. Fitri Askolani, didampingi Neni Slamet, Hamidah Senen Har Nani Ilyas.

Ketua TP PKK Banyuasin Fitri Askolani menjelaskan, Desa Banjar Sari ini sudah masuk nominasi 6 besar se Kabupaten Banyuasin, mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik ke jenjang Provinsi dan Nasional.

Dalam lomba ini 80 persen penilainnya adalah hatinya PKK. Untuk yang lainnya 20 persen. "Saya harap pemerintah kecamatan dan desa dapat terus mensuport kegiatan PKK, mulai dari pola asuh dan sebagainya," jelas dia.

Rencana ke depan pada tahun 2021, PKK sudah memiliki PKK Mart, baik tingkat kabupaten maupun kecamatan. Guna untuk menjual produk-produk PKK, agar masyarakat sejahtera.

"Selain melakukan kunjungan kami juga memberikan 100 paket sembako disetiap kunjungan lomba ini, dan Formula untuk ibu hamil dan Balita, " tegas dia.

Sementara itu, Camat Palau Rimau Edhi mengucapkan, terimakasih kepada tim PKK yang telah datang ke Desa Banjar Sari, guna melakukan penilaian. "Kami sangat optimis bisa mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi, " tegas dia.

Ketua TP PKK Banjar Sari Nani melaporkan, jika kehadiran Hatinya PKK sangat aktif di Desa Banjar Sari, mulai dari penyuluhan, pengajian, imunisasi dan sebagainya. "10 program PKK sudah kami jalan dengan maksimal mudah-mudahan apa yang diharapkan bisa tercapai, " pungkas dia.

Acara tersebut juga dihadiri, Sekdin Koperindag, Konar Camat Palau Rimau Edhi, Kades Banjar Sari Ilyas, Tokoh Pemuda KNPI Al-Hidayah, penyuluh agama Islam non PNS Andi Saputra dan warga setempat.

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 215