Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH, MM, pada Selasa (07/07/2020) memberikan penghargaan kepada personil Polres OKU Timur dan anggota Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang berhasil menggagal aksi perampokan. (Foto: Dadang Dinata)

07 Juli 2020 16:14:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH, MM, pada Selasa (07/07/2020) memberikan penghargaan kepada personil Polres OKU Timur dan anggota Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang berhasil menggagalkan aksi perampokan.

Selain itu penghargaan diberikan gubernur atas keberhasilan jajaran Polres OKU Timur mengungkap dan menangkap pelaku kejahatan yang cukup banyak.

"Saya memberikan penghargaan ini sebagai bentuk keperdulian saya terhadap Polres OKU Timur yang berhasil mengungkap dan membekuk pelaku kejahatan sehingga OKU Timur aman,"ungkapnya.

Penghargaan diserahkan Herman Deru kepada, Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP M Ikang Ade Putra, SIK, MH. Briglpol Marselly Wiyono anggota Polsek Buay Madang. Anggota Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Briptu Deka Saputra, Aiptu Nurahman.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, penghargaan ini merupakan motivasi dari kepala daerah di tingkat propinsi dengan menilai kinerja kepolisian ditingkat kabupaten yang sangat tekun dan giat memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat OKU Timur.

"Pak Gubernur juga memang sangat konsen terhadap suatu keamanan dalam suatu wilayah terlebih OKU Timur ada kampung beliau tinggal dan besar di daerah ini sehingga wajar jika perhatian tersebut diberikan terlebih kejahatan di OKU Timur juga sangat tinggi namun sejak Polres Oku Timur dipimpin oleh AKBP Erlin Tangjaya perlahan-lahan mulai kondusif, dan masyarakat sudah mulai kembali dapat beraktifitas dan nyaman serta tdk merasa was was di jalanan terhadap pelaku pembegalan maupun grandong, sudah sangat banyak pelaku yang ditangkap dan beberap terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur krn membahayakan petugas di lapangan,"katanya.

Upaya Polres OKU Timur dalam memberantas pelaku kejahatan terus dilakukan untuk menjaga kondisifitas masyarakat agar tetap aman nyaman dan kondusif. Namun demikian Polisi juga membutuhkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat,terangnya.

"Terimakasih pak Gubernur yang sudah memberikan penghargaan kepada anggota Polres OKU Timur,"jelasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 1776