loader

ACT Buka Layanan Konsultasi Qurban

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Digawangi puluhan operator berpengalaman, pekurban bisa menghubungi nomor layanan tersebut untuk melalukan pembelian hewan kurban atau sekadar konsultasi.

Helmina Sari, Koordinator Qurban Care Line mengatakan, kehadiran Qurban Care Line merupakan pelengkap dari kemudahan yang Global Qurban - ACT hadirkan di tahun ini. Sebelumnya, Global Qurban memberikan pelayanan pembelian kurban melalui laman resmi serta toko daring dan Agen Qurban. Kali ini juga ada pembelian yang bisa dilakukan hanya dengan menelepon. Pekurban hanya perlu menghubungi nomor 021-2940-7165.

“Di Qurban Care Line, pekurban bisa melakukan konsultasi, meminta informasi terkait Global Qurban dan implementasinya serta pembelian hewan kurban,” jelas Helmina, Selasa (7/7/2020).

Qurban Care Line secara resmi telah beroperasi sejak 8 Juni lalu. Layanan telepon ini memberikan layanan konsultasi kepada calon pekurban dan ke Agen Qurban yang mungkin masih memiliki pertanyaan terkait Global Qurban. 

Helmina menambahkan, hadirnya 20 jalur telepon Qurban Care Line akan dimaksimalkan untuk pekurban sekaligus Agen Qurban yang membutuhkan informasi tambahan serta pengaduan masalah.

"Operasional Qurban Care Line saat ini tersedia setiap hari sejak pukul 8 pagi hingga 5 sore. Namun, semakin mendekati Hari Raya Iduladha nanti, jam operasional akan ditambah hingga pukul 9 malam. Jumlah jalur telepon pun akan ditambah sesuai dengan kebutuhan," kata dia.

Nomor Qurban Care Line 021-2940-7165 tak hanya bisa untuk konsultasi bagi calon pekurban dan Agen Qurban saja. Akan tetapi, pekurban yang ingin dana untuk ibadah kurbannya dijemput langsung ke rumah juga bisa menghubungi nomor tersebut. 

Layanan jemput kurban pun Global Qurban hadirkan sebagai kemudahan yang ditawarkan. Helmina menjelaskan, bagi pekurban yang ingin mendapatkan layanan jemput kurban bisa langsung menghubungi nomor Qurban Care Line. 

Nantinya, operator akan menanyakan alamat lengkap serta dana yang setara dengan jumlah hewan yang ingin disalurkan melalui Global Qurban - ACT. Untuk calon pekurban wilayah Jabodetabek bakal diberikan layanan jemput kurban oleh tim Global Qurban pusat. Sedangkan bagi masyarakat yang berada di wilayah lain akan disesuaikan dengan lokasi kantor cabang terdekat.

“Nantinya, semua data calon pekurban yang ingin mendapatkan fasilitas jemput kurban akan masuk ke Qurban Care Line, setelahnya kami akan oper data tersebut ke cabang terdekat dari rumah calon pekurban,” ujar Helmina.

Hadirnya Qurban Care Line merupakan tambahan fasilitas untuk memudahkan pekurban di tengah pandemi Covid-19. Global Qurban - ACT sendiri mendukung transaksi nontunai melalui berbagai kemudahannya agar mengurangi kontak fisik secara langsung dan menghindari kerumunan. Namun, Global Qurban - ACT juga tak menutup pelayanan pembayaran tunai melalui berbagai kanalnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler