loader

Kemenag PALI Teken MoU Dengan BSB Untuk Jasa Pelayanan Keuangan

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Penandatanganan yang dilakukan di Kantor Kemenag Kabupaten PALI, Kamis (2/7/2020), dihadiri langsung Kepala Bank SumselBabel Cabang Pendopo Hermanto dan Kepala Kemenag Kabupaten PALI H Hasanudin.

Kepala Bank SumselBabel Cabang Pendopo Hermanto mengatakan, dengan dijalinya kerjasama dengan lembaga pemerintah ini, bertujuan untuk merealisasikan kebijakan transaksi non tunai yang akuntabel kedepanya.

"Kita terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan kemudahan, kenyamanan dalam layanan perbankan seperti dana bantuan operasional sekolah (BOS,red), pengelolaan haji, pembayaran gaji, tunjangan fungsional ataupun transaksi keuangan lainnya," ujar Hermanto.

Untuk itu, Bank SumselBabel Cabang Pendopo akan membuka payment point di Kemenag PALI. "Payment point ini sejajar dengan kantor kas, dan akan kita letakan di Kantor Kemenag Kabupaten PALI, agar lebih mudah dan nyaman dalam memberikan pelayanan," ungkapnya.

Sementara, Kepala Kemenag Kabupaten PALI H Hasanudin mengharapkan, dengan adanya MoU ini kedepan bisa memaksimalkan peran pelayanan Kemenag khususnya kemudahan dalam proses pendaftaran ibadah haji dan umroh. Lalu, adanya sinergisitas Kemenag dengan Bank SumselBabel utamanya dalam menumbuhkembangkan ekonomi ummat. 

"Selanjutnya dapat mempermudah akses permodalan dalam mengembangkan usaha mikro bagi lembaga-lembaga pendidikan keagamaan seperti madrasah, raudhatul atfal dan pondok pesantren. Serta saling memberi manfaat yang positif bagi Kemenag maupun Bank SumselBabel khususnya dalam memperkoloh institusi keduannya di Kabupaten PALI," tambahnya.

BSB

Share

Ads