loader

Target Juara Porprov OKU Raya, KONI PALI Pasang Kuda-kuda

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Untuk mengejar tersebut KONI PALI mulai melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan SDM pengurus KONI Kabupaten PALI, di Aula RM Sejahtera Simpang Bandara Kelurahan Handayani Mulia.

"Pada Porprov lalu PALI meraih tiga besar, dan di Porprov mendatang kita targetkan minimal dua besar, artinya kita harus lebih siap dan matang sejak dini," jelas Ketua Umum KONI PALI H Heri Amalindo, melalui Pelaksaha Harian (Lakhar) ketua KONI PALI Hendrik Halim, Rabu (8/7/2020).

Selain membina para atlet, lanjut Hendrik, KONI juga melakukan peningkatan pengetahuan terhadap pengurus KONI agar persiapan mulai dari cara kesiapan pencarian bibit atlet, pembinaan, hingga persiapan yang dapat meningkatkan prestasi.

"Seperti kali ini, yang mana kita lakukan pelatihan Bimtek terhadap pengurus KONI. Ini bertujuan meningkatkan pengetahuan SDM dalam pengurus KONI. Bimtek ini kami sengaja undang narasumber dari Unsri dan orang yang sukses pimpin KONI Sumsel," tukasnya. 

Pada Bimtek tersebut dijelaskan bahwa selain persiapan Porprov juga untuk menggali bagaimana membuat program kedepan menuju PALI cemerlang. 

"Saat wabah corona ini, seluruh kegiatan di luar kita stop. Namun tetap kita lakukan pembenahan termasuk mengadakan Bimtek seperti ini," tambahnya. 

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) kabupaten PALI, Darmawi menyatakan dukungannya terhadap tekad KONI yang menargetkan jadi juara pada Porprov mendatang. 

"Untuk sementara ini harus tetap ikuti protokol kesehatan dengan menghentikan kegiatan di luar rumah. Dalam pelaksanaan Bimtek atau pelatihan harus mengacu protap. Kami juga sangat mendukung target KONI menjadi juara umum pada Porprov di OKU Raya karena pada Porprov lalu kita di posisi tiga besar. Untuk mencapai itu perlu pembinaan dan latihan yang rutin terhadap altet di semua Cabor," pungkasnya.

Share

Ads