loader

Nelayan Bergairah Melaut, Harga Ikan Mulai Naik

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Namun sejak beberapa hari terakhir, masyarakat di kawasan utara Kota Medan yang berprofesi sebagai nelayan mulai bahagia dan bergairah melaut. Sebab, di masa new normal, harga ikan mulai naik. “Benar, saat ini di pasaran, harga ikan sudah mulai normal, rata-rata Rp 20 ribuan  per kilogram untuk hampir mayoritas semua jenis ikan," ujar Anwar (40), seorang nelayan, kepada para wartawan, Rabu (8/7/2020).

Anwar yang tinggal di Lingkungan 7, Jalan Young Panah Hijau, Medan Marelan, mengaku baru saja menjual ikan hasil tangkapannya di laut kepada para pedagang di salah satu pasar tradisional di Marelan. Ia menyebutkan, sebelum new normal, harga ikan hanya Rp 15.000 per kg.

Samsul, rekan Anwar yang berprofesi sebagai pedagang ikan di Pasar Marelan, membenarkan ucapan Anwar soal harga ikan yang mulai naik.

Ia lalu merinci harga beragam jenis ikan yang dijualnya.Untuk jenis ikan selayang, kata Samsul, Rp 26 ribu/kg, ikan gembung Rp 35 ribu/kg. "Ikan lidah Rp 40 ribuan, ikan tegang ekor Rp 20 ribuan, ikan bletong R p22 ribu per kilogramnya," tegas Samsul sambil menunjukkan ikan yang dijualnya.

Share

Ads