Berita :: GLOBALPLANET.news

KPU OKU Timur mengadakan Bimbingan tehnik (Bimtek) Persiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di 20 kecamatan. Bimtek diikuti Ketua dan anggota PPK se OKU Timur. (Foto: Ist)

08 Juli 2020 18:26:10 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - KPU OKU Timur menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) tetang Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data pemilih kepada seluruh anggota PKK se Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (08/07/2020), merupakan tindak lanjut dari Bimtek Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih Tingkat PPK se OKU Timur, pada 30 Juni 2020,

“Bimtek ini dilaksanakan tujuannya untuk memberikan bekal kepada PPK untuk memberikan Bimtek kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di lapangan demi akuratnya data pemilih Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020,” terangnya.

Lanjutnya, Bimtek ini penting dilakukan supaya anggota PPK ini kedepan akan lebih paham, tentang tugasnya di lapangan, dan mengingatkan petugas agar tidak lupa memakai masker di tengah covid19, menggunakan protokol kesehatan saat mendata.

Herman juga menyampaikan tentang pelaksanaan Coklit serentak rencannya tidak lama lagi akan dilaksanakan. ”Seluruh PPK dan PPS melakukan pemetaan TPS di desa sesuai dengan data yang dikirimkan. Setelah itu, PPS menyetorkan ke PPK baik dalam bentuk excel/pdf. Namun jika belum menyampaikan ke PPK, kami tetap akan bantu,"terangnya.

“Harapan kami, kegiatan ini untuk selalu digaungkan keseluruh kecamatan demi mewujudkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sama dengan 0 (nol),"ujarnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 259