loader

Pembunuh Vanny Ditangkap di Bengkulu, Pelaku Pelajar SMA Negeri di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Diketahui, Vanny Julianita (18) saat ditemukan terdapat bekas jeratan tali di leher dan wajah. Korban disebutkan pamit pada Senin (7/7/2020) untuk interview kerja. Namun selada (8/7) ditemukan tewas mengenaskan.

Adapun pelaku berinisial DM Dimas (17) masih berstatus pelajar SMA Negeri di Palembang ditangkap Unit Pidum Polrestabes Palembang Rabu malam (8/7/2020) di Provinsi Bengkulu. 

"Terkait perkembangan kasus korban Vanny Julianita, pelaku sudah kita tangkap,  saat ini dalam proses perjalanan dari Bengkulu menuju ke Sumsel," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriyadi, Kamis (9/7/2020).

Dari penangkapan pelaku berinisial DM ini, pihak kepolisian tentu akan melakukan pengembangan dan pencarain barang bukti terkait kejahatan yang dilakukan tersangka DM. 

"Untuk hasil pemeriksaan awal di Bengkulu yang bersangkutan motifnya menguasai barang. Yang jelas barangnya berupa motor Honda Vario. Walau barangnya ditinggal pelaku di Jalan Angkatan 66, tapi tidak ada kunci, tapi ini petunjuk mempermudah penyelidikan," jelasnya.

Dijelaskan Supriadi, pelaku DM dan korban Vanny berkenalan lewat Facebook dan pelaku menjanjikan bisa masukan pekerjaan. "Pelaku DM ini tahu Vanny baru selesai sekolah SMK dan mencari pekerjaan. Makanya saat di TKP kita temukan berkas permohonan pengajuan pekerjaan," ujarnya. 

Tersangka juga menjanjikan bisa membantu mencarikan pekerjaan, namun setelah sampai hotel Macan Kumbang Residen, Jalan Macan Kumbang, Palembang dilakukanlah pembunuhan. "Soal ada motif percintaan belum tahu, dan dari pemeriksaan labfor belum adanya unsur pemerkosaan dari lokasi kejadian. Saat ini sedang kita kembangkan kasus ini, dan bisa saja saksi-saksi dilokasi kejadian itu bisa naik statusnya," katanya.

Share

Ads