Berita :: GLOBALPLANET.news

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Diah Natalisa (kanan) mengunjungi Kantor Dukcapil Palembang. (Foto: achmad Kurniawan)

10 Juli 2020 13:31:04 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Deputi bidang Pelayanan publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Prof Diah Natalisa mengunjungi Kantor Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Kota Palembang, Jumat (10/7/2020).

Diah mengingatkan protokol kesehatan yang diterapkan Dinas Dukcapil dan masyarakat agar lebih diperketat. "Penilaian saya protokol kesehatan di sini sudah cukup baik dimana jumlah yang bisa masuk dibatasi dengan membuat antrian. Dan mendaftar pengajuan e-KTP melalui WhatsApp. Tapi, alangkah baiknya para petugas juga menggunakan sarung tangan. Karena kita tidak tahu virus itu bisa menular dari mana," katanya. 

Selain itu ia mengingatkan Dinas Dukcapil untuk menginformasikan dan mensosialisasikan bahwa selain di Dukcapil masyarakat bisa mengajukan pembuatan e-KTP dan layanan kependudukan lainnya di Mall pelayanan publik.

"Yang saya lihat kantor Dukcapil ini berdiri di atas lahan yang tidak terlalu luas. Sehingga potensi orang berkerumun cukup tinggi, maka saya ingatkan bahwa Kota Palembang punya Mall pelayanan publik yang berfungsi untuk memecah antrean dan kerumunan," tandasnya.

Sekretaris Daerah kota Palembang Ratu Dewa menambahkan, selain saran dan masukan Deputi Pelayanan publik yang menjadi bahan evaluasi dan catatan Pemkot Palembang, Ia juga mengungkapkan bahwa ketersediaan blangko e-KTP Palembang sudah bertambah.

"Infonya yang saya terima kita kedatangan 20 ribu blangko e-KTP baru dari pemerintah pusat. Jadi masyarakat yang sudah antre segera bisa mendapatkan e-KTP nya," tambahnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 106