Berita :: GLOBALPLANET.news

10 Juli 2020 15:21:28 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Tebing Tinggi Empat Lawang banyak yang mati. Setelah ditelusuri ternyata Pemkab Empat Lawang nunggak pembayaran tagihan hingga lima bulan.

Anzar Ibrahim Kabid Perkim membenarkan kalau saat ini PJU di Empat Lawang sedang menunggak tagihan Listrik.."Memang benar tagihan Listrik PJU menunggak, untuk lebih jelas langsung hubungi kadis," kata Anzar saat dikonfirmasi, Jumat (10/7/2020).

Terpisah Manager PT PLN (Persero) ULP Tebing Tinggi Empat Lawang Dairobi mengatakan PJU di Empat Lawang sudah menunggak selama lima bulan. "Kalau ditotal tagihannya sudah kurang lebih Rp900 jutaan," katanya.

Kondisi ini dikeluhkan warga karena jalanan di Tebing Tinggi menjadi gelap gulita. Angga misalnya salah seorang warga mengatakan ada beberapa titik lampu PJU yang mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya pada malam hari. "Lampu jalan di sekitaran Tanjung Beringin dan areal Pasar Tebing Tinggi itu kalau kita berkendara hari malam hari banyak yang mati," katanya.

Reporter : Ismail Editor : Zul Mulkan 78