loader

15 Kecamatan di Banyuasin Berpeluang Tingkatkan Hasil Pertanian

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan, bantuan komben ini diberikan kepada tiga gapoktan. Pertama Gapoktan Suka Makmur, Desa Sri Katon Kecamatan Air Saleh. Kedua gapoktan Krida Mertani Desa Telang Karya Kecamatan Maura Telang. Ketiga gapoktan Bausaka Desa Muara Baru Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin.

"Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap pertanian Banyuasin yang masuk 4 besar nasional dan nomor 1 tingkat Sumatera," kata dia.

Mudah-mudahan kedepan Banyuasin dapat meningkatkan hasil pertanian, karena peluang itu ada, dan ada 15 kecamatan yang sangat berpeluang untuk mengembangkan hasil pertanian. Diantaranya Kecamatan Tanjung Lago, Muara Telang, Sumber Marga Telang,

"Besar kemungkinan kita bisa meraih terbaik tingkat national, karena air persawahan mulai mengalir, dan bisa 2 kali tanam," tegas dia.

Bupati Banyuasin sangat berharap petani dapat menjaga dengan baik alsintan combine, jangan disewakan. Namun harus ada biaya gotong royong untuk merawatnya. "Saya ucapkan Selamat telah mendapat bantuan, semoga bermanfaat," ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian menambahkan, alsintan combene ini ada 3 unit yang dibantu oleh pemerintah pusat DPR RI dan Kementerian Pertanian.

"Rawatlah alat ini dengan baik, kami tegaskan jangan disewakan dan barang ini adalah milik Negara bukan milik pribadi," pungkas dia

Share

Ads