loader

Masih Ada Warga Positif Corona, Pelajar di Lahat Belum Sekolah

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - "Sehingga proses belajar mengajar tetap dilaksanakan di rumah hingga 3 Agustus 2020 mendatang," Kepala Dinas Pendidikan Lahat Drs H Suhirdin, Jumat (10/7/2020). Seraya menambahkan kebijakan ini sesuai surat edaran Bupati Lahat Cik Ujang SH yang ditanda tangani Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA, pada Jumat (10/7/2020).

Kemudian dijelaskannya kegiatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kalender pendidikan tahun 2020- 2021, dapat memanfaatkan media pembelajaran Daring, seperti rumah belajar oleh Pusdarin Kemendikbud, TV Edukasi pendidikan, program belajar di rumah melalui TVRI, video pembelajaran kemendikbud dan lain- lain. Lalu untuk tenaga pendidik dan kependidikan tetap hadir di sekolah dan mempedomani protokol kesehatan.

" Kehadiran tenaga pendidik diatur berdasarkan piket atau bergiliran," jelasnya.

Satuan pendidikan untuk terus melakukan protokol kesehatan. Serta melalui kepala sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan melakukan sosialisasi, edukasi dan simulasi, jika normal baru diberlakukan. Sementara terkait masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), walau dilaksanakan tatap muka namun hanya sekali datang.

" Sehingga tidak terjadi kerumunan. Untuk SD dan SMP juga diatur hari apa saja melaksanakan MPLS, maupun pemantapan registrasi kelas," ungkapnya lagi didampingi Kasubag Perencanaan, Keuangan dan AMD Diknas Lahat Hasperi Susanto Spd MM.

Ketua MKKS SMA Lahat, Baslini SPd bahwa untuk proses belajar mengajar sesuai surat edaran gubernur untuk di Lahat masih melakukan Daring. Namun ada beberapa hari diawal tahun ajaran baru, siswa ke sekolah untuk dilakukan pemantapan dan registrasi siswa dengan tetap menerapkan standar protokol kesehtaan pada masa pendemi Covid - 19.

Seperti diketahui untuk update jumat (10/7/2020, jumlah warga terkonfirmasi positif di Kabupaten Lahat bertambah menjadi enam orang. Sementara secara akumulasi ada 17 orang. Sebelumnya 11 orang telah dinyatakan sembuh, sempat berjeda namun kembali ada penambahan warga terkonfirmasi positif Covid - 19.

Share

Ads