Berita :: GLOBALPLANET.news

Pedestrian Sekanak Lambirado terus dipercantik menjadi salah satu destinasi wisata di Palembang. (Foto: Dok/Rachmad Kurniawan)

11 Juli 2020 10:01:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebagai kandidat tempat pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyiapkan empat lokasi destinasi, salah satunya Pasar Duren di Kuto.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Palembang, Isnaini Madani mengatakan, empat destinasi wisata yang disapkan yaknj Pasar Duren Kuto, Taman Publik POM IX, Lawang Borotan, dan Sekanak Lambidaro yang akan ditata.

"Destinasi tersebut termasuk Sekanak Lambidaro dan beberapa lokasi yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai wilayah pariwisata. Destinasi yang baru dibuka nanti Lawang borotan, menjadi wisata budaya dan sejarah terletak di Benteng Kuto Besak (BKB)," ungkap Isnaini.

Kota Palembang yang sudah memiliki pengalaman dalam pelaksanaan event olahraga internasional, menjadi alasan pentingnya penataan destinasi wisata untuk menarik wisatawan.

"Kami tentunya akan mempersiapkan destinasi wisata sebaik mungkin agar wisatawan yang datang berkeinginan berkunjung kembali ke Kota Palembang," jelas dia.

Menurutnya, selain empat destinasi yang sedang dalam perbaikan. Rencana ke depan, Dinas Pariwisata  nantinya bakal menambah kembali spot swafoto bagi wisatawan. "Mengingat waktu persiapan menyambut pelaksanaan U-20 masih cukup panjang, kita siapkan tambahan lokasi swafoto untul menambah surprise-nya," bebernya.

Terlepas dari persiapan ini, Dinas Pariwisata Palembang juga telah memastikan protokol kesehatan di tempat-tempat destinasi wisata. Sejak pencabutan PSBB di Palembang kondisi pariwisata mulai bergeliat.

"Saat ini stigma masyarakat takut untuk berwisata akibat Covid-19. Karena itu, kami harap yang belum mematuhi protokol kesehatan agar segera mematuhi sehingga stigma masyarakat bisa hilang dan berharap besar wisatawan kembali meningkat di Palembang saat Piala Dunia U-20," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 132