loader

Warga Sukadana Antusias Ikuti Sosialisasi Bersinar dan Bahaya Karhutbunlah

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Lembaga ini melakukan sosialisasi kepada para hansip, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di Kelurahan Sukadana dengan harapan akan menjadi ujung tombak pencegahan untuk pemberantasan narkoba diwilayah Keluran Sukadana, jumat (10/7/2020).

Tidak tanggung-tanggung, meskipun lingkup pertemuan ini hanya setingkat kelurahan, Namun Kepala BNNK OKI, AKBP Agus Sugiyono, SH, MH turun langsung untuk menyampaikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat akan bahaya Narkoba.

Menurutnya, bahaya narkoba ini dapat mengancam siapa saja, tidak hanya kalangan atas maupun kalangan masyarakat bawah baik dewasa maupun anak-anak, oleh sebab itu perlu dukungan dari semua pihak terutama masyarakat untuk memgantisipasinya.

“Nantinya diharapkan lurah dan jajarannya bisa menjadi pinonir dalam pemberantasan narkoba di wilayahnya,” paparnya.

Dengan adanya program Desa/Kelurahan Bersinar, secara mandiri bisa melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, Dalam hal ini para Kepala desa/lurah harus bisa memberdayakan masyarakatnya masing-masing menjadi relawan anti narkoba.

“Sehingga nantinya semua elemen masyarakat bergerak serentak untuk mencegah peredara narkoba di desa atau kelurahan.” Tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga pertemuan dalam rangka tindaklanjut Surat Edaran Bapak Bupati dan Bapak Camat Kecamatan Kota Kayuagung tentang Karhutbunlah, mengingat saat ini sudah masuk musim kemarau dan ancaman kebakaran hutan, kebun dan lahan semakin besar yang harus menjadi perhatian semua pihak.

Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran, BPBD OKI, Kecamatan Kayuagung serta Satpol PP, Damkar beserta jajaran nya.

Sementara itu Lurah Sukadana Fahrurozi mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kehadiran Kepala BNN Kabupaten OKI yang hadir secara langsung dalam acara tersebut guna memberikan pemahaman dan bekal bagi warganya.

“Harus kita akui ancaman narkoba ini sudah masuk keberbagai sendi kehidupan, banyak yang telah jadi korban, oleh karena itu tumbuhnya kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba ini akan sangat membantu dalam upaya penanggulangan, kami sangat berterima kasih kepada pihak BNN Kabupatem OKI,” katanya.

Penguatan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) dalam mendukung program pemerintah melalui sosialosasi bahaya narkoba ini sejalan dengan program kerja 100 hari Lurah Sukadana.

“Termasuk hari ini kita gelar pertemuan tentang ancaman bencana karhutbunlah, warga akan mengetahui dan mahami apa yang harus dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi Karhutbunlah." tukasnya.

 

Share

Ads