Berita :: GLOBALPLANET.news

11 Juli 2020 17:16:24 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET - Sejumlah polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Polsek Medan Helvetia mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Perbakin Sumut jalan Beringin No.1 kecamatan Medan Helvetia, Sabtu siang (11/07/2020).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kapolsek Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK, dan sejumlah perwira jajarannya. Kapolsek Kompol Pardamean Hutahaean menjelaskan, latihan menembak ini bertujuan meningkatkan kemampuan menembak anggota Polri khususnya anggota Polwan Polsek Medan Helvetia.

"Kemampuan menembak sebenarnya sudah dilatihkan dan dimiliki oleh setiap anggota Polri yang sudah diberikan didalam pendidikan, tetapi hal itu harus sering di ulang kembali, untuk meningkatkan kemampuan individu setiap anggota Polri yang memegang senjata api," kata Kapolsek.

Pada latihan ini, anggota Polwan menggunakan senjata api Revolper dan HS 19 dengan jarak 20 meter hingga 25 meter. "Semoga dengan seringnya berlatih, anggota lebih terlatih untuk dapat mengikuti event atau perlombaan lainnya," katanya.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : Zul Mulkan 98