loader

Prokes Mulai Diabaikan, Kasus Covid-19 Sumsel Menuju 3.000

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Padahal, penularan masih terus terjadi. Terbukti Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri mengatakan, per Sabtu (11/7/2020) kasus positif bertambah 36 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 2.604.

"Kasus baru ini ada 36, tersebar di Palembang 25, Musi Banyuasin 1, Muara Enim 1, Banyuasin 5, Lubuklinggau 2, PALI 1, luar wilayah 1," kata Yusri, Sabtu (12/7/2020).

Sementara untuk tambahan pasien sembuh dilaporkan sebanyak 8 orang, yang tersebar di beberapa wilayah. Yakni, Palembang 6 orang, Banyuasin 1 orang dan Muara Enim 1 orang. "Dengan ini jumlah total sembuh menjadi 1.249 orang," ujarnya.

Pasien yang dinyatakan meninggal ada tiga orang yang terdiri dari Palembang 1 orang, OKU Timur 1 orang dan Muratara 1 orang. Sehingga jumlah pasien meninggal menjadi 123 orang.

Ia menambahkan, meski WHO telah menyatakan kalau Covid-19 berpotensi menular lewat udara, isolasi bagi pasien lebih baik di tempat yang disediakan pemerintah dengan alasan lebih terjamin kesterilannya mengingat tidak semua rumah memiliki kamar mandi di dalam kamar tidur.

"Isolasi bisa dilakukan baik di rumah maupun difasilitas yang disediakan pemerintah. Bedanya adalah jika di rumah itu jika gejalanya ringan atau bisa juga untuk Orang tanpa gejala. Kalau yang difasilitas pemerintah untuk orang yang gejalanya berat," pungkasnya.

Share

Ads