Berita :: GLOBALPLANET.news

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat laksanakan wisuda Angkatan XX di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Kamis (14/12/2017). (Foto: Sri Eko Wati/GlobalPalnet.news)

14 Desember 2017 19:39:20 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Kabupaten Lahat, sampai saat ini sudah meluluskan sebanyak ribuan alumni. Pemerintah Kabupaten Lahat berharap para alumni STIE Serelo dapat mengaplikasikan ilmunya untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah.

Hal ini disampaikan Asisten II, Setda Kabupaten Lahat Drs H Suhirdin, MM saat menghadiri wisuda angkatan XX di Gedung Kesenian, Kabupaten Lahat, Kamis (14/12/2017). “ Pemerintah sangat mengapresiasi STIE Serelo Lahat yang sudah menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” katanya dihadapan 263 mahasiswa yang diwisuda.

Menurut Suhirdin, dengan lahirnya SDM yang berkualitas, kiranya STIE Serelo Lahat sudah banyak berperan terhadap keberhasilan di Kabupaten Lahat. “ Oleh karena itulah, kita berharap lulusan STIE Serelo Lahat ini bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan Lahat Bangkit 2018," tegasnya.

Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar, SH, MM yang membuka sidang senat terbuka, sempat menyampaikan beberapa arahan kepada mahasiswa dan undangan.

"Untuk diketahui, saat ini jumlah mahasiswa STIE Serelo Lahat yang masih aktif ada sebanyak 890 mahasiswa, sedangkan para alumni ada sebanyak 2.600 alumni dan jumlah mahasiswa yang saat ini kita wisuda ada sebanyak 263 mahasiswa," ungkapnya.

Rudi juga menambahkan, selama dua periode kepemimpinannya STIE Serelo Lahat telah berhasil meraih akriditasi B plus, begitu juga dengan Program Pasca Sarjana (PPS) STIE Serelo Lahat yang juga meraih akriditasi B plus.

"Alhamdulillah, sekarang ini STIE Serelo dan PPS Serelo Lahat sudah meraih akriditasi B plus, ini berkat kerja keras serta kekompakan yang ada di dalam STIE Serelo Lahat," teranganya.

Bahkan ia menegaskan lagi, dalam wisuda tahun ini, merupakan hari terakhir dirinya yang menjabat sebagai Ketua STIE Serelo Lahat.

"Wisuda ini adalah hari terakhir saya menjabat sebagai Ketua STIE Serelo Lahat. Oleh karena itulah saya berpesan kepada mahasiswa yang baru saja diwisuda, kiranya dapat menjaga nama baik almamater STIE Serelo Lahat. Saya berharap STIE Serelo Lahat dapat maju dan berkembang," pungkasnya.

Reporter : Sri Eko Wati Editor : M.Rohali 798