loader

Bersama Mahasiswa UIN, KNPI PALI Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Hal itu dilakukan, untuk mencegah penularan covid-19.

"KNPI akan selalu berusaha untuk mengajak masyarakat agar terbiasa dengan menerapkan standar protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menggunakan masker dan selalu membawa hand sanitizer. Apalagi saat ini, banyak warga kabupaten PALI yang sudah terpapar covid-19, bahkan ada yang meninggal," ungkap M. Anasrul, ketua DPD KNPI Kabupaten PALI, Minggu (12/7/2020).

Untuk itu, lanjut pria yang kerap disapa bung Anas itu, pihaknya bersama mahasiswa UIN RF yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kecamatan Talang Ubi selalu mensosialisasikan mengenai penerapan hidup bersih dan sehat dalam mencegah covid- 19.

"Kami sosialisasi lewat spanduk dan pamflet yang sebar di tempat-tempat umum serta di media sosial. Harapannya minimal membuat warga kabupaten PALI sadar betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Ingat, bahaya covid-19, penularannya yang begitu mudah, cepat, dan masif. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, selalu gunakan masker," pungkasnya.

Sementara itu, ketua kelompok KKN UIN Raden Fatah, kecamatan Talang Ubi, Dicky Ardiyansyah menerangkan bahwa pihaknya dalam menjalani program KKN dituntut menjadi relawan pencegahan covid-19.

"Alhamdulillah, bersama senior di KNPI PALI, kami diberikan fasilitas alat sosialisasi seperti spanduk dan pamflet. Bahkan sebelumnya, kami juga dibantu oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten PALI berupa 500 buah masker yang sudah dibagikan ke masyarakat. Kami berharap, apa yang sudah kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Sebelumnya, data jumlah pasien terpapar covid-19 yang diterima media ini per Hari Minggu (12/7/2020) berjumlah 63 orang. Dimana, 19 diantaranya sudah dinyatakan sembuh serta tiga orang meninggal dunia. Sisanya 41 orang masih dalam perawatan.

Share

Ads