loader

Harnojoyo Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD kota Palembang Ir Sri Wahyuni, didampingi Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Wakil Ketua II M Ali Syaban dan Wakil Ketua III Azhari Haris dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Walikota Palembang dan Ketua DPRD Palembang

Wakil ketua DPRR kota Palembang Ir Sri Wahyuni mengatakan, jumlah anggota DPRD yang menghadiri rapat Paripurna 33 orang sehingga rapat dapat dilaksanakan.

"Penyampaian jawaban dapat dilaksanakan karena sudah memenuhi quorum," katanya.

Wali kota Palembang Harnojoyo memberikan apresiasi atas pertanyaan, saran dan kritik yang disampaikan DPRD kota Palembang. Menurutnya apa yang disampaikan anggota DPRD dapat menjadi masukan bagi Pemkot Palembang.

Suasana rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Palembang

"Terkait pandangan Fraksi Demokrat yang disampaikan M Arnisto Boling Panggarbesi perlu setujui yakni penganggaran yang kami buat lebih terperinci serta target yang realistis. Dan hal tersenut akan dilaksanakan seusai anggaran yang tersedia. Sementara untuk Edukasi Covid-19 kami membuat baliho 298 buah, spanduk 1200 buah, brosur 10 ribu lembar. Pemasangan banner himbauan publik di 12 media cetak dan 32 media online 147 hari. Serta stasiun radio 30 hari, 14 kegiatan di 4 stasiun TV," tutur Harnojoyo.

Kemudian lanjut Harnojoyo, jawaban atas pandangan Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh Patra Wibowo mengenai evaluasi mitra Dinas Pendidikan yang mengatur sistem zonasi penerimaan siswa baru. Juga akan menjadi bahan evaluasi kepada Disdik dan mitra kerjanya.

"Dapat kami sampaikan kalau itu sudah kami evaluasi dan bagi orang tua yang kesulitan memahami dan mendaftarkan anaknya sekolah bisa mengadu ke Dinas Pendidikan," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman kota Palembang pihaknya juga akan memenuhi kebutuhan lampu jalan dan taman secara bertahap direncanakan dokumen perencanaan dan alokasi anggaran yang tersedia. "Dimana Palembang masih kurang 25.500 titik lampu jalan dan taman yang harus dipenuhi," imbuhnya.

Anggota DPRD Kota Palembang yang hadir dalam rapat paripurna

Selain itu dalam penanganan Covid-19 pihaknya telah menyiapkan ketersediaan Rapid tes di sejumlah Puskesmas di kota Palembang meski jumlahnya terbatas yakni sebanyak 3641 pcs. Ia juga sudah mengusulkan bantuan alat kesehatan dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel.

"Tempat tidur pasien Covid-19 sudah terisi 90 persen akan tetapi Pemerintah Provinisi yang menyediakan lokasi isolasi di rumah sehat wisma atlet jakabaring untuk pasien positif dan ODP, PDP masih ada," jelasnya.

Untuk dapat menggali potensi wisata Harnojoyo mengatakan Pemkot Palembang sejak tahun 2018 telah menggencarkan paket wisata religi.

"Kami sependapat untuk dapat memaksimalkan destinasi wisata dan dapat kami jelaskan, bahwa destinasi wistaa halal diantaranya Al-Quran Akbar, Kampung Al-Munawar, dan Masjid Cheng ho yang dimana destinasi tersebut mendapat penghargaan dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia sebagai kampung adat wisata halal terpopuler tahun 2018 dan 2019," pungkasnya .

Share

Ads