Berita :: GLOBALPLANET.news

13 Juli 2020 15:29:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Badan Usaha Milik Desa (BMUMDes) Pasar Tradisional Tebing Abang, Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat diresmikan Bupati Lahat, Cik Ujang SH. Pasar tersebut diharapkan dapat meningkatkan geliat ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Desa dan menjadi icon kawasan pertumbuhan ekonomi.

Bupati Lahat Cik Ujang SH memberikan apresiasi kepada pemerintah desa tersebut. Adanya BUMDes dapat meningkatkan pendapatan desa. Bahkan dirinya yakin, yakin dapat dikelola dengan baik dan profesional.

"Kami apresiasi sekali. Semoga berdampak bagi pendapatan desa maupun masyarakat.  Dan dapat meningkatkan geliat ekonomi," ujar Cik Ujang usai meresmikan pasar. 

Cik Ujang juga menyampaikan dengan dibentuknya BUMDes ini juga dapat mendorong semangat para Kades kades untuk dapat berinovasi di wilaya desa masing masing. Diharapkan juga menjadi penyemangat kepala desa lain untuk berinovasi dalam memanfaatkan potensi maupun ide untuk di wilayah desa masing masing," harapnya.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Payang,  Sapri mengungkapkan, Pasar Tradisional Tebing Abang yang memiliki luas hampir 1 hektar memiliki lapak sebanyak 500 dengan masing masing ukuran 2 meter x 2 meter.

"Alhamdullilah sudah full terisi,  untuk pasar sendiri dibuka mulai hari ini hingga selanjutnya pukul 12.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.  Kami mendirikan pasar ini untuk membangun ekonomi kecil yang bisa dijangkau oleh masyarakat kecil," sampai Pria yang akrab disapa Icap itu. 

Reporter : Ferry Andika Editor : Zul Mulkan 108