loader

Lapas Sekayu Perkuat Pengamanan, Perbaiki Kawat Berduri

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Kepala Lapas Klas IIB Sekayu, Jhonny H Gultom mengatakan, perbaikan sarana pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi maupun mencegah penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) didalam Lapas, sehingga setelah dilakukan evaluasi dan koreksi makan perlu ada perawatan.

"Yang jelas kegiatan itu upaya kita memperkuat keamanan agar kasus narapidana yang kabur beberapa waktu lalu, tidak terulang lagi, " kata dia.

Terlebih lagi, Jhonny mengaku, bahwa tembok yang ada di Lapas memang rendah sehingga titik-titik yang lemah dilingkungan lapas perlu diperkuat keamanannya. Disamping itu, dilihat kawat -kawat yang dulu sudah mengalami kerusakan maupun rapuh karena termakan usia.

"Makanya kita ganti seluruhnya dengan kawat yang modern saat ini, kawat yang lama itu dari tahun 1982 sehingga kalau dihitung sudah puluhan tahun, jadi wajar saja kalau kita ganti seluruhnya, " jelasnya.

Kawat yang digunakan saat ini juga, lanjut dia, merujuk dari Lapas-Lapas lain di Indonesia yang menggunakan kawat seperti itu dalam pengamanan. "Kita gunakan kawat silet dan memang sangat kuat serta moderenisasi," tandas dia.

Share

Ads