loader

Dini Hari Bawa Pedang di Jalan, Pria Bertato di Palembang Ditangkap

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Adalah Team Hunter Carli 2 Sat Sabhara Polrestabes Palembang yang meringkus pria dengan tubuh penuh tato ini. Saat dikejar, Febri tidak sendiri, namun dua rekannya berhasil menghindari kejaran petugas.

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Sonny Triyanto didampingi Danru Hunter Carli 2 Ipda Sugriwa Candra mengatakan pelaku ditangkap saat petgas sedang patroli di lokasi pada Selasa (21/7/2020) sekitar pukul 01.45WIB dini hari. Saat itu, Tim Hunter bertemu tiga pemuda berboncengan mengendarai sepeda motor.

Petugas yang curiga dengan gerak-gerik ketiganya lalu menghampiri, namun ketiganya justru melarikan diri. Petugas langsung mengejar ketiganya hingga ke lorong sempit. Namun hanya satu orang berhasil diamankan sementara dua orang lainnya berhasil melarikan diri.

"Tim Hanter kami langsung langsung melakukan memeriksa dan menginterogasi. Petugas berhasil pun berhasil menemukan senjata tajam sebilah pisau dan sebilah pedang dekat sepeda motor pemuda tersebut," ujarnya, Selasa (21/7/2020).

Soni menjelaskan, dari hasil interograsi Febri diduga adalah spesialis jambret dan begal. "Akibat dari kejadian tersebut juga Tim Hunter langsung membawa pemuda ini dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk diproses lebih lanjut beserta barang buktinya satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Seoul Putih Hitam BG 5526 AAK, satu bilah pedang bergagang besi berlapis plastik beserta satu bilah kayu berbentuk pisau," bebernya.

Sementara Febri mengaku pernah melihat kedua rekannya yang kabur mencuri handphone milik warga. "Tapi saya tidak ikut-ikutan, saya tidak tahu kalau mereka jambret. Pisau sama pedang itu punya teman saya SJ dan BY," tutupnya.

Share

Ads